Breaking News
Loading...

Review LG Optimus L5 Series II

Review LG Optimus L5 Series II
LG memperkenalkan produk terbarunya yakni LG Optimus L5 Series II. Produk ini merupakan wajah terbaru dari L5 seri pertama yang sebelumnya sempat meraih sukses. Beberapa perubahan yang dihadirkan antara lain pada prosesor yang lebih cepat, baterai yang lebih tahan lama dan resolusi gambar yang lebih baik.

Smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini, hadir dalam bentuk semi kotak dengan balutan warna hitam. Body-nya pun tergolong tipis, sehingga mudah diselipkan ke kantong ataupun di genggaman. Tak hanya itu, perusahaan asal negeri ginseng ini juga menawarkan fungsi Single dan Dual SIM Card dalam seri L terbarunya. Dengan memiliki Hot Key, memungkinkan penggunanya untuk melakukan perpindahan dari SIM 1 ke SIM 2 dengan mudah. Tak hanya itu, pengguna juga dapat membedakan nada dering untuk kontak yang ada pada SIM 1 dan SIM 2.

LG Optimus L5 Series II membenamkan layar 4 inci WVGA dengan resolusi 800x480 pixel. Smartphone ini juga didukung prosesor single core 1.0 GHz, RAM 3GB dan media penyimpanan (storage) hingga 4GB.

Optimus L5 Series II memiliki satu tombol fisik di bagian kanan layar atas yang berfungsi sebagai power dan lock smartphone. Sementara, di bagian kiri layar terdapat dua tombol fisik yakni quickmemo untuk membuat catatan ketika sedang membuka aplikasi lain tanpa perlu menutupnya terlebih dahulu serta tombol volume.

Di bawah layar terdapat ikon sentuh back, menu dan pilihan dual SIM Card. Sedangkan, pada bagian atas terdapat sebuah jack headphone 3,5 milimeter. Sementara, di bagian body Optimus L5 Series II, pengguna dapat menemukan sebuah port microUSB yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat dengan charger ataupun ke PC.

Jika membalik smartphone ini, akan terlihat kamera 5MP bertengger di sisi kanan atas cover belakangnya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan flash, sehingga gambar tetap dapat terlihat terang meski dalam kondisi yang kurang pencahayaan. Cover belakang Optimus L5 Series II terbuat dari plastik dan dirancang secara polos sederhana. Akan tetapi, untuk membuka cover ini sedikit merepotkan karena pengguna harus menyelipkan kuku jari di antara kerangka body dan cover.

Kecerahan pada layar bisa dikatakan sangat baik karena menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching), sehingga tingkat kecerahannya dapat terlihat dengan baik, Teks maupun gambar pada layar juga tetap terlihat jelas meski pengguna berada di ruang terbuka. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan sensor pengatur kecerahan otomatis, sehingga Anda harus mengaturnya secara manual melalui slider pada tab notifikasi di layar.

Kinerja LG Optimus L5 Series II
Menariknya, Optimus L5 dibekali fitur kamera Cheese Shutter yakni fungsi kamera yang memungkinkan pengguna mengambil gambar tanpa harus menekan tombol melainkan cukup dengan suara. Pengguna cukup mengucap ‘cheese’, ‘kimchi’, ‘smile’, ‘whisky’ dan ‘LG’.

Mencobanya mengambil gambar dari kamera belakang melalui perintah suara ini. Sayangnya, smartphone ini cenderung agak lamban dalam merespon input suara apabila pengucapannya kurang sesuai atau kurang jelas. Sehingga, tidak jarang pengguna akan mengulang perintah suara hingga dikenali oleh fitur kamera.

Selain itu dari sisi game mencoba memainkan game Frontline Commando. Namun, loading game ini terasa cukup lamban. Ketika mengklik Start Mission hingga memulai permainan, kurang lebih loading game membutuhkan waktu sekira satu menit.

Akan tetapi di luar soal loading tersebut, di level-level awal, permainan berjalan lancar dan mulus. Namun, ketika level semakin tinggi dan musuh semakin banyak, gambar pada layar akan terhenti sekejap dan gerakan t gerasa sedikit patah-patah. Meski demikian, hal ini tidak sampai membuat game ini terhenti atau tidak bisa berjalan dengan baik, hanya saja cukup mengusik kenyamanan pengguna.

Sementara untuk memainkan pemainan standar seperti Fruit Ninja, Optimus L5 Series II bisa menjalankannya tanpa kendala sedikit pun. Sedangkan saat digunakan untuk memainkan lagu, suara yang keluar dari speaker cukup nyaring dan jernih.

Selain itu, terdapat fitur eksklusif yang disematkan pada Optimus L5 Series II dan tidak ada pada seri sebelumnya adalah Safety Care. Fitur ini memungkinkan untuk mengirim pesan singkat berupa SMS untuk menginformasikan alamat dan titik koordinat keberadaan pengguna secara otomatis ke orang terdekat atau bahkan polisi melalui GPS pada saat kondisi darurat.

Smartphone ini dipersenjatai dengan baterai 1.700 mAh sehingga, Optimus L5 Series II ini memiliki kemampuan baterai yang cukup tangguh. Apabila sedang dalam keadaan tidak digunakan secara optimal, baterai smartphone ini dapat bertahan hingga tiga hari ke depan tanpa pengisian baterai.

Seri terbaru dari LG ini resmi diluncurkan di Indonesia pada pekan kedua Mei 2013 lalu. Meski desain yang diusung LG ini terlihat elegan dan bercita rasa mewah, tetapi smartphone ini akan hadir dengan harga yang terjangkau.
Optimus L5 Series II dengan single SIM akan dilepas seharga Rp2,199 juta, sementara untuk yang Dual SIM seharga Rp2,299 juta.
Spesifikasi
Prosesor : 1.0 GHz Single Core
Layar : TFT Capative Touch 4 inci
Kamera : 5MP (2560X1920) autofocus, LED Flash
Sistem Operasi : Android 4.1 Jelly Bean
Dimensi : 117.9x66.0x9.73mm TBD
Media penyimpanan : 4GB storage (2.10GB user avalaible), Micro SD max size TBD, 4GB LPDDR2 RAM
Baterai : 1.700 mAh Si0+ Battery
Konektivitas : WiFi, Bluetooth 3.0 dan MicroUSB
Jaringan : HSDPA 7.6Mbps, UMTS 1900/2100 dan GSM Quad

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer