Breaking News
Loading...

Malware Mobile 99,9% Incar Ponsel Android

Malware Mobile 99,9% Incar Ponsel Android
Malware Mobile 99,9% Incar Ponsel Android - Android yang saat ini merupakan sistem operasi smartphone populer tak dipungkiri menjadi incaran empuk para penjahat dunia maya. Bahkan hampir seluruh malware mobile yang terdeteksi pada kuartal pertama tahun ini mengincar Android.

Dilansir dari Mashable, Kamis (23/5/2013), menurut laporan baru Kaspersky Lab, 99,9 persen dari malware mobile yang terdeteksi pada kuartal pertama 2013 didesain untuk menyerang ponsel Android.

Sebagian dari software berbahaya itu ialah virus trojan, yang disebut oleh Mashable telah digunakan dalam banyak hal seperti penyerangan terhadap aktivis Tibet.
Peneliti Kaspersky melaporkan juga telah terjadi ledakan malware mobile. Diluar dunia mobile, laporan itu juga merilis data-data menarik lainnya. Salah satunya, link berbahaya masih menjadi metode yang disukai oleh para hacker untuk menyerang korbannya, termasuk email phishing.

Selain itu, laporan yang sama menyebutkan tiga negara yang menjadi "tuan rumah" malware ialah Amerika Serikat (25 persen), Rusia (19 persen), dan Belanda (14 persen).

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer