Breaking News
Loading...

Hati - Hati BBM Palsu Tipu 100 Ribu Pengguna Adroid

Hati - Hati BBM Palsu Tipu 100 Ribu Pengguna Adroid
Rencana BlackBerry meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android ternyata dimanfaatkan pihak tak berwenang. Pasalnya, aplikasi palsu bernama "blackberry messenger bbm" yang sempat bertengger di deretan aplikasi Google Play berhasil menjerat ratusan ribu pengguna Android.

Dilansir dari Cnet, Selasa (25/6/2013), aplikasi palsu itu diciptakan oleh developer yang memiliki nama "RIM". Sedangkan Research In Motion (RIM) sebagai pemilik BBM telah berganti nama menjadi BlackBerry pada Januari lalu.
Alhasil, lebih dari 100 ribu orang telah mengunduh aplikasi palsu tersebut. Keterangan yang tertulis menjelaskan bahwa aplikasi BBM palsu itu bisa digunakan mulai 27 Juni mendatang. Seperti diketahui, sampai saat ini pihak BlackBerry belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran BBM baik untuk perangkat Android ataupun iOS.

Namun menurut laporan Cnet, Google telah menghapus aplikasi palsu tersebut.

Sebelumnya, Chief Operating Officer BlackBerry Kristian Tear mengatakan bahwa BBM akan muncul di perangkat iOS dan Android pada pertengahan tahun ini. Namun ia menolak mengomentari waktu pasti peluncuran BBM lintas platform tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer