Breaking News
Loading...

Microsoft Peringatkan Peringatkan Pengguna Facebook Dari Serangan Malware

Microsoft Peringatkan Peringatkan Pengguna Facebook Dari Serangan Malware
Microsoft Peringatkan Peringatkan Pengguna Facebook Dari Serangan Malware - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft, baru-baru ini memperingatkan para pemilik akun dan pengguna jejaring sosial Facebook, bahwa mereka mendeteksi sebuah program jahat yang menyamar sebagai ekstensi dari aplikasi Google Chrome dan add-on dari Firefox.

Program jahat yang pertama kali terdeteksi di Brasil ini bernama Trojan: JS/Febipos.A. Malware ini akan mencoba untuk memperbarui diri sendiri saat terdeteksi oleh anti virus, dan berubah menjadi sebuah ekstensi normal dan sah dari peramban yang biasa kita gunakan.

Apabila komputer telah terinfeksi oleh program jahat ini, maka JS/Febipos.A akan berupaya mengunduh data konfigurasi yang mencakup daftar perintah untuk ekstensi pada peramban. Setelah itu, program jahat ini dapat melakukan berbagai tindakan pada jejaring sosial Facebook.

Tindakan yang dilakukan oleh program jahat ini antara lain menyukai halaman, berbagi, mem-posting sebuah komentar, bergabung dengan kelompok, dan mengobrol dengan teman-teman. Hal tersebut menjelaskan, bahwa program jahat ini mengambil alih hampir keseluruhan akun dari pemilik Facebook yang telah terinfeksi.
Tidak berhenti sampai disitu, beberapa jenis program jahat ini bahkan memiliki kemampuan memberikan perintah dan pesan tertulis dalam bahasa Portugis yang berisi tautan pada halaman jejaring sosial Facebook lainnya. Demikian dilansir dari Cnet, Senin (13/5/2013).

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer