Breaking News
Loading...

Logitech K310 Keyboard Keren Dan Nyaman Tahan Air

Logitech K310 Keyboard Keren Dan Nyaman Tahan Air
Kenyamanan keyboard menjadi faktor penting bagi pengguna komputer. Bukan tanpa alasan, ini rasa-rasanya sangat diperlukan bagi mereka yang ketak-ketik di depan layar selama berjam-jam.

Logitech beberapa waktu silam mengeluarkan keyboard baru, K310. Apa keistimewaan? Berikut ulasannya.

Hadir dengan warna dasar hitam dengan tuts berwarna putih ini hadir dengan keunggulan dapat dicuci, jadi tak perlu khawatir apabila tumpahan kopi dan teh mengguyur keyboard ini.

K310 Washable Keyboard mengusung desain yang kekinian. Tuts pada keyboard dengan sisi yang membulat mirip dengan keyboard pada produk perusahaan "buah" asal Cupertino.

Memiliki dimensi 436 x 140 x 19 mm keyboard ini memiliki tampilan yang cukup ngejreng pada bagian belakang. Ya, pada bagian itu, piranti diselimuti warna biru dengan lubang berbentuk kapsul di sisi bawah sebagai sirkulasi air.

Pada bagian belakang juga terdapat kuas pembersih serta dua penyangga yang dapat digunakan untuk mengubah posisi keyboard. Agar keyboard tidak ngacir ketika digunakan, K310 dibekali dengan point berbentuk kapsul berbahan karet, menjaga keyboard tetap kesat dengan permukaan yang juga berfungsi sebagai bantalan.

Berdasarkan pratinjau yang dilakukan, mengoneksikan K310 cukuplah mudah, sama seperti piranti pada umumnya, keyboard ini dibekali dengan colokan USB dengan kabel 1,8 meter.

Tuts pada keyboard dan jarak antar tuts cukup presisi sehingga mempermudah jari jemari mengakses sejumlah tuts. Kemudian, bunyi ketika menekan tuts pada keyboard juga tidak telalu berisik.

Akan tetapi, jarak tuts "Backspace" yang sedikit rapat dengan "Insert" acapkali merepotkan. Pasalnya, ketika ingin menghapus tulisan, justru tuts Insert yang terpencet.

Beberapa fitur shortkey yang disipkan pada tuts F1-F12 cukup membantu. Terutama bagi pekerja yang membutuhkan akses ke e-mail, kalkulator, dan pemutar musik -- contohnya pemutar musik cukup tekan tuts FN dibarengi dengan F5.

Yang menarik dari keyboard keluaran perusahaan peripheral ini ialah kemampuannya yang dapat "dimandiin". Ini agaknya menjadi fokus Logitech -- khususnya pengguna enterprise -- yang menggunakan keyboard dalam waktu lama pastinya mengalami masalah sulitnya membersihkan piranti yang satu ini.

Nah, berkat kemampuannya yang anti terhadap air, maka pengguna tak perlu khawatir lagi ketika debu, noda atau kotoran apapun melekat pada keyboard ini. Cukup lepas dan guyur dengan air. Tetapi, bila keyboard tidak terlalu kotor, atau hanya ingin menghilangkan debu yang terdapat pada sela-sela tuts, Anda dapat menggunakan kuas pembersih yang berada di belakang.

Selain itu, berkat karakter pada tuts yang dicetak menggunkan laser dan dilapisi UV maka tak perlu khawatir karakter pada keyboard akan memudar bila sering-sering dicuci. Nah, bila Anda tertarik untuk membelinya, siapkan uang USD45 atau sekira Rp436 ribu dan bawa pulang K310 Washable Keyboard keluaran Logitech ini.

Paket penjualan
-Keyboard
-Kuas pembersih
Spesifikasi
-Windows XP, Vista, 7, 8 atau RT
-Port USB

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer