Breaking News
Loading...

Rasakan Kenikmatan Audio Berkelas Dan Mewah Dengan Panasonic XH330

Rasakan Kenikmatan Audio Berkelas Dan Mewah Dengan Panasonic XH330
PT Panasonic Gobel Indonesia belum lama ini memperkenalkan produk home audio terbarunya yaitu Panasonic XH330 Home Entertainment System. Dengan satu set perangkat home audio ini Anda akan mendapatkan kualitas suara yang diinginkan secara lebih maksimal meskipun ruangan yang Anda miliki terbatas.

Panasonic XH330 terdiri dari dua set perangkat yakni SA-XH330 yang merupakan DVD Receiver dan SB-XH330 sebagai satu set perangkat audio. Keduanya memiliki desain artistik dan elegan, sehingga dapat menambah kecantikan desain interior rumah Anda.

DVD Receiver Panasonic SA-XH330 akan memanjakan visual Anda dengan fitur HD Up-Conversion yang menampilan resolusi 1080p dengan kualitas ketajaman gambar yang ciamik. Kemudian, perangkat ini juga memiliki fitur USB Playback yang dapat memutar konten digital dari flashdisk dengan format MP3, Xvid dan JPEG. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan siaran radio dan berkaraoke.

Sayangnya, fitur USB pada perangkat ini tidak dapat memutar video berformat MP4. DVD Receiver ini kompatibel dengan sistem speaker 5.1 channel (dari Panasonic). Akan tetapi, DVD receiver Panasonic ini juga bisa menggunakan sistem speaker lain, namun kualitas suara yang dihasilkan tidak sebagus sistem speaker Panasonic SB-XH330.

Panasonic SB-XH330 terdiri dari empat buah speaker (dua speaker Front dan dua speaker Surround) serta speaker center dan sebuah subwoofer. Desain keseluruhan speaker ini bisa dikatakan unik karena ketinggiannya dapat disesuaikan dengan televisi berukuran 24-32 inci. Tak hanya itu, keempat pengeras suara ini juga dapat dipasang di dinding, sehingga dapat mengurangi kepadatan barang yang ada di lantai ruangan.

Panasonic SB-XH330 mampu menghasilkan audio surround 5.1 channel berkekuatan 1000W. Di mana masing-masing speaker memiliki sistem audio 2-3 Way Speaker System (Bass reflex) untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dan halus pada frekuensi tinggi. Subwoofer memiliki ukuran 232 x 406 x 316 milimeter dengan berat sekira 5,7 kilogram.

Subwoofer ini dilengkapi dengan sistem magnet ganda untuk dapat menghasilkan kualitas suara bass yang lebih kuat. Fitur ARC (Audio Return Channel) memungkinkan Anda untuk menghubungkan satu set speaker SB-XH330 ini langsung ke televisi (disarankan ke televisi).

DVD receiver Panasonic ini kompatibel dengan fitur Viera Link dan dapat menggunakan koneksi kabel HDMI. Anda pun dapat menikmati efek suara surround dengan dua mode, yaitu mode “Surround layout (Recommended)” dan “Front layout (Alternative)”.

Untuk mode “Surround layout (Recommended)” tersedia tiga pilihan yakni STANDARD, MULTI-CH dan MANUAL (Dolby PLII Movie, Dolby PLII Music, S.SRD (Super Sound) dan STEREO). Sedangkan untuk mode “Front layout (Alternative)” terdapat pilihan STANDARD, STEREO dan A.SRD (Advanced Surround).

Uniknya, perangkat ini bisa menyesuaikan suara yang akan dihasilkan secara otomatis sesuai dengan konten yang diputar. Misalnya saja, jika Anda sedang memutar audio, maka suara yang dihasilkan adalah suara stereo 2.1. Sementara, jika Anda sedang menonton film, maka secara otomatis suara yang dihasilkan adalah suara surround 5.1.

DVD Receiver dan sistem speaker dari Panasonic ini sempat mampir ke redaksi Okezone. Pemasangan kabel sistem speaker yang dihubungkan ke DVD Receiver cukup memerlukan ketelitian, sebab masing-masing speaker memerlukan kabel untuk dicolokan ke port khusus, sesuai dengan kode warna tertentu.

Berbeda dengan jenis loud speaker konvensional, speaker inti alias yang paling besar (subwoofer) tak memerlukan power tambahan. Meskipun demikian, suara yang dihasilkan terutama unsur bass cukup terdengar bertenaga.

Untuk DVD Receiver maupun sistem speaker SB-XH330, ada fitur yang tak ditemukan seperti yang muncul di banyak perangkat speaker nirkabel, yakni fitur koneksi bluetooth yang bisa dihubungkan dengan smartphone atau tablet.
Untuk sekedar mendengarkan musik, selain radio FM atau koneksi USB, pengguna bisa memanfaatkan fitur optical drive yang terletak di bagian depan perangkat DVD receiver dengan balutan warna hitam tersebut. Optical drive bisa memutar film DVD dan CD Audio.

Dilengkapi remote atau pengendali jarak jauh, pengguna bisa memutar lagu atau film, mengeraskan atau mengecilkan volume suara serta, mengalihkan fungsi ke USB, DVD atau radio. Remote juga dapat digunakan untuk mencari siaran radio pada frekuensi yang tepat, sehingga sistem dapat secara otomatis menemukan channel yang dinginkan. Rencananya, kedua produk terbaru Panasonic ini akan diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer