Breaking News
Loading...

Google Di Selidiki Karna Dugaan Praktek Monopoli

Google Di Selidiki Karna Dugaan Praktek Monopoli
Akuisisi aplikasi navigasi, Waze oleh raksasa pencarian, Google memasuki babak baru. Laporan menyebut bahwa akuisisi itu diduga menjalankan praktik bisnis monopoli.

Dilaporkan The Wall Street Journal, Google pada Sabtu (22/6) lalu, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah dihubungi pengacara dari Federal Trade Commission (FTC) perihal akuisisi perusahaan terhadap Waze senilai USD1,1 miliar yang dilakukan pada pertengahan Juni lalu.

Juru bicara Google sendiri enggan memberikan konfirmasi atas isu penyelidikan FTC terkait praktik monopoli. Di samping itu, lembaga plat merah itu juga belum berkomentar dengan adanya kabar ini.

Sejumlah pengacara percaya bahwa FTC melakukan pembicaraan dengan Google terkait proses akuisisi teranyarnya itu. Proses penyelidikan ini akan mencari bukti bahwa Google melakukan praktik monopoli.

Dalam penyelidikan ini FTC ingin mengetahui apakah Waze secara langsung bersaing dengan produk Google Maps yang kini memiliki dominasi untuk memberikan layanan navigasi di dunia, ataukah menemukan bukti lain, seperti email, yang menunjukkan bahwa Google mengakuisisi Waze hanya untuk 'mengamankannya' dari rivalnya -- Apple sebelumnya diisukan berminat dengan aplikasi tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer