Breaking News
Loading...

Alternatife Pengganti Google Reader Yang Di Non Aktifekan per 1 Juli 2013 Mendatang

Alternatife Pengganti Google Reader Yang Di Non Aktifekan per 1 Juli 2013 Mendatang - Berita mengejutkan yang datang dari Google tahun ini adalah, keputusan Google untuk mengakhiri layanan Google Readernya per tanggal 1 Juli 2013. Lihat Alasan Kenapa Google Reader Di Tutup Dari Daftar Pustaka Google

Google Reader adalah aplikasi konten dan platform yang disediakan oleh Google yang merupakan agregasi dari konten dilayani oleh web feed. Tau RSS feed khan? Ya Google Reader ini aplikasinya lah.

Kalau belum tau apa itu RSS feed, ini semacam membaca bermacam info berita tanpa membuka banyak situs. Hanya membuka layanan RSS Feed atau reader maka semua url link info yang kita simpan terbaca dalam satu tempat.

Nah jika memang ingin mencoba layanan ini, dan Google Reader telah dinyatakan punah per 1 Juli 2013, layanan serupa yang patut dicoba adalah sebagai berikut.

1. Pulse
Alternatife Pengganti Google Reader Yang Resmi Di Non aktifekan per 1 Juli 2013Sesuai klaimnya, Pulse adalah cara yang cepat dan indah untuk membaca
favorit blog, majalah, jaringan sosial, dan surat kabar, klaim ini ada benarnya. Pulse adalah salah satu aplikasi yang cukup punya nama kondang di dunia aplikasi mobile. Aplikasi ini tersedia untuk iOS (iPhone, iPad) dan Android (Smartphone maupun tablet).



Pulse bias dikatakan sebagai setengah RSS reader, karena konten di dalam Pulse sangat bergantung pada berita sendiri dengan penyaringan algoritma terintegrasi untuk membantu Anda menemukan konten yang di cari oleh Tim Pulse dianggap sesuai untuk Anda.

Anda bisa menggunakan cara tersebut secara terus menerus untuk menikmati konten - konten yang memang telah disediakan secara absolut oleh tim Pulse. Kemampuan untuk mengimpor konten sendiri di dalam layanan Pulse, sangat terbatas. Namun dengan kemampuan sinkronisasi dengan perangkat bergerak, layanan ini patut Anda coba.

2.  NewsBlur
Alternatife Pengganti Google Reader Yang Resmi Di Non aktifekan per 1 Juli 2013
NewsBlur adalah salah satu layanan yang banyak direkomendasikan oleh para pengguna Google Reader. NewsBlur memiliki tampilan yang benar-benar baik dan juga mirip dengan Google Reader.

Namun jangan keliru bahwa Newsblur adalah copy-an dari Google Reader, fitur yang ada patut ditandingkan dengan Google Reader. Sebagai contoh, kamu dapat beralih tampilan asli dan tampilan artikel sesuai di situs masing masing atau hanya dengan tampilan teks dan gambar yang penting dan menyingkirkan semua gambar, banner iklan dan hal lain yang tidak perlu. Jadi sangat nyaman untuk di pandang mata.

Di dalam konten RSS tersebut, Anda juga dapat berbagi cerita dengan teman-teman, menyimpannya untuk membaca diwaktu yang akan datang, menandai dengan memberikan tanda bintang, memulai sendiri "blurblog" info yang ingin kamu bagi, dan banyak lagi.

Layanan Newsblur tersedia untuk iOS (iPhone dan iPad), Android (Smartphone dan Tablet) juga bisa diakses via web. Untuk versi gratisnya, kamu bisa memuat maksimal 64 blog dan 10 fitur cerita. Untuk versi premium dibandrol $24 setahun, kamu bisa langganan banyak situs, blog, refresh lebih cepat dan tambahan fiturnya.
Sayangnya, karena pengguna nya yang sangat tinggi, nampaknya fasilitas freenya harus mengantri.

3.  Feedly
Alternatife Pengganti Google Reader Yang Resmi Di Non aktifekan per 1 Juli 2013
Feedly adalah salah satu pilihan utama dalam kegalauan yang ditinggalkan Google Reader ketika Google memutuskan untuk menghentikan layanannya. Ya, Feedly, sudah cukup lama exist sebelum Google Reader mengumumkan untuk menghentikan layanannya.

Feedly sudah cukup lama menjadi favorit para pengguna yang malang melintang di dunia RSS feed.
Layanan Feedly juga berkembang terus dan secara berkala menambah fitur layanannya menjadi lebih baik.

Yang paling oke menurut saya adalah sinkronisasi dengan Google Reader. Sehingga semua tautan di Google Reader bisa dipindahkan ke Feedly dengan mudah. Layanan Feedly tersedia untuk mobile iOS dan Android. Juga bisa diakses dari web dengan plugin yang tersedia untuk browser Chrome, Firefox, dan Safari.

Semoga bermanfaat artikel Alternatife Pengganti Google Reader Yang Di Non Aktifekan per 1 Juli 2013 Mendatang.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer