Breaking News
Loading...

Fatin Shidqia Lubis : Sucsses Karena Fansbase Dan Haters?

Fatin Shidqia Lubis : Sucsses Karena Fansbase Dan Haters?
Fatin Shidqia, juara X Factor Indonesia musim pertama, sukses merilis lagu kemenangannya berjudul “Aku Memilih Setia”.

Fatin berhak membawakannya usai lolos ke babak final bersama Novita Dewi dan menyisihkan Nu Dimension di tiga besar. Kompetisi yang berlangsung pada Jumat 17 Mei itu tak butuh lama single tersebut akhirnya bisa berada di posisi #1 chart iTunes Indonesia.

Namun, pada hari Senin 20 Mei, single “Aku Memilih Setia” terlempar dari 20 besar chart iTunes. Lalu, setelah Fatin dinobatkan juara satu X Factor Indonesia yang digelar Jumat 24 Mei, posisinya balik lagi ke posisi #1.

Single ini membuka pintu karir Fatin berkarir di industri musik dengan manis. Berikutnya, tinggal bagaimana kerja kerasnya demi mempertahankan nama yang sudah begitu populer di panggung Tanah Air.

Kembali ke single “Aku Memilih Setia”. Tampaknya single tersebut sangat pas dialunkan oleh gadis berjilbab ini, dari segi karakter nada yang mengeksplorasi suara khasnya, hingga lirik bernafaskan cinta bisa masuk ke kehidupan kawula muda.

Fatin mengaku bersyukur bisa mendapatkan lagu yang sangat tepat hasil pemberian Sony Music Indonesia. Saat ditanyakan kepada Fatin langsung, apakah aliran liriknya terinspirasi dari kisah hidupnya? Fatin dengan tegas menampiknya.

“Lagu itu memang lagu galau, tetapi itu sama sekali bukan kisah aku. Enggak ada hubungannya sama sekali sama aku. Ya, jadi salah kalau ada orang yang menilai lagu itu kisah pribadi aku,” katanya, baru-baru ini.
Sementara itu terdengar rumor kesucssesan fatin karna Fansbase dan haters
Sebelum keluar sebagai juara, Fatin sudah memiliki fanbase sendiri. Tidak hanya fanbase, haters pun juga kerap mengiringi sukses gadis berjilbab ini. Rekan satu tim Fatin di kategori girls, Shena Malsiana, mengatakan Fatin bisa eksis bersaing di industri musik Indonesia karena kedua hal itu.

"Menurut saya Fatin bisa bertahan di industri musik karena banyak yang suka, dan dia punya haters," kata Shena saat dijumpai di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Mei 2013.

Bagi penyanyi berkarakter jazzy ini, haters bisa dijadikan parameter seseorang eksis di industri musik.

"Haters itu justru bisa bikin seseorang lebih eksis lho, tapi tergantung Fatin juga sih kalau masalah eksistensi," ungkapnhya.

Mungkin pernyataan Shena ada benarnya, kita jadi ingat perjalanan karier Kangen Band dan boyband SM*SH pertama kali muncul mendapat banyak hujatan, dan olok-olok dari masyarakat maupun kalangan musisi. Namun, justru membuat mereka tambah perkasa di industri.

Di luar negeri, penyanyi Justin Bieber dikenal punya haters segambreng, sampai sekarang karier musik Bieber masih berada di atas awan. Terakhir, penyanyi asal Kanada itu meraih penghargaan tertinggi di Billboard Music Awards.

Rupanya, kehadiran haters turut mendongkrak rating seorang artis. Pasalnya, posisi haters juga bisa jadi santapan hangat media.

Lantas, bagaimana kiprah Fatin Shidqia di industri musik Indonesia? Apakah dengan banjirnya fans serta para haters yang mengiringi akan membuat Fatin tetap eksis di industri musik?

Setidaknya, debut single Fatin, "Aku Memilih Setia" sudah dua kali bertengger di posisi #1 chart iTunes Indonesia.
http://music.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer